Masa Kehamilan Hamster

Sahabat, saat hamster sedang hamil, mungkin ada pertanyaan berapa lama masa kehamilan hamster? Hal ini juga sempat terbesit dipikiran saya saat pertama kali memelihara hamster dan mendapati bahwa hamster betina saya sedang hamil. Perasaan tidak sabar ingin melihat bayi hamster yang lahir inilah yang menyebabkan pertanyaan tadi, berapa lama masa kehamilan hamster. Pastinya sahabat juga merasakan hal yang sama bukan?

Jadi setelah hamster jantan membuahi betina, dalam proses perkawinan yang sukses, maka proses kehamilan mulai berlangsung. Setelah sel telur dibuahi, pada hari ke-lima akan terbentuk embrio atau bakal janin dan pada hari ke-6-8 embrio akan menempel di uterus. Embrio ini akan membentuk fetus yang akan menerima makanan dari plasenta (tali pusar). Kemudian sisanya kita tinggal menunggu proses kelahiran berlangsung.

Lama masa kehamilan pada jenis hamster berbeda-beda. Untuk lama Masa kehamilan Hamster Syrian biasanya 16-18 hari. Untuk lama masa kehamilan Hamster Campbells, Winter White, dan Hybrid biasanya 18-21 hari. Dan masa kehamilan hamster yang terlama adalah Hamster Roborovski biasanya 23-30 hari. itulah yang menyebabkan harga hamster roborovski sedikit mahal.

Demikian sedikit ulasan tentang Masa Kehamilan Hamster, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Masa Kehamilan Hamster"

Kirimkan pesan, pertanyaan dan usulan Anda dengan menggunakan kotak komentar di bawah ini.

Aturan Berkomentar :

1. Diharuskan menggunakan bahasa yang sopan.
2. Dilarang mengirim pertanyaan yang berbau Spam (diluar kategori bahasan blog).
3. Tidak diperkenankan memasukkan link aktif maupun non aktif di dalam komentar (kecuali itu permintaan admin).

Terimakasih atas pengertiannya.