Hamster Hybrid

Sebutan Inggris: Hybrid Hamster
Panjang tubuh : 8-11 cm
Batas umur rata-rata : 1-2 tahun
Karakter : Berkoloni






Hamster Hybrid adalah persilangan antar jenis hamster yang menghasilkan hamster tanpa identitas yang pasti. Hamster hybrid hanya bisa terjadi karena campur tangan manusia. Perkawinan antarj enis hamster tidak akan pemah ditemukan di alam bebas. Umumnya istilah hamster hybrid ditujukan untuk hamster hasil persilangan antara hamster mini jenis campbell dan winter white. Di alam bebas, kedua jenis hamster ini berasal dari wilayah yang berbeda. Sebenarnya mengawinkan dua jenis hamster ini bukan merupakan hal yang bijak karena kedua jenis hamster ini mempunyai kecenderungan untuk terserang penyakit yang berbeda. Jadi, dengan melakukan persilangan antar hamster pada dasamya sama saja dengan mempertemukan atau mengumpulkan paling sedikit dua kecenderungan penyakit yang bisa menyerang dalam satu tubuh hamster. Jika kita telah mengetahui hal ini, sebaiknya kita tidak mencobanya.

Hamster hybrid biasanya steril atau mandul karena perkawinan antar jenis menghasilkan susunan gen yang berubah pada anak-anak atau keturunannya. Meskipun ada juga yang tidak mandul, biasanya keturunan berikutnya akan muncul lagi anak hamster hybrid yang mandul. Terdapat beberapa hamster hybrid yang memiliki penampilan fisik mirip dengan winter white, tetapi wama . tubuhnya tampak aneh, berbeda dengan wama winter white yang baku.

Hamster Hybrid rata-rata mengambil bentuk dan sifat dari hamster winter white oleh karena itu banyak yang orang-orang yang mengkategorikan hamster ini kedalam jenis hamster winter white.

A. Sejarah Hamster Hybrid
Hamster Hybrid merupakan hamster yang lahir dari persilangan antara hamster jenis Campbell dan Winter White.

Ingat!!! Persilangan seperti ini hanya dilakukan oleh para ahli yang sudah meneliti terlebih dahulu hamster tersebut. Karena pada dasarnya kita tidak boleh menyilangkan hamster asal-asalan karena akan berakibat fatal nantinya.

B. Karakteristik Hamster Hybrid
Hamster Hybrid secara fisik sangat mirip dengan hamster Winter White, bahkan banyak orang yang masih mengkategorikan jenis hamster ini termasuk ke dalam jenis Winter White padahal hamster ini TIDAK termasuk kedalam jenis Winter White.

Sebagian besar hamster ini juga berkarakter seperti Winter White, dimana hamster ini juga memiliki karakter yang tenang dan manja. Kemudian corak warna yang lebih banyak dibandingkan Winter White membuat hamster ini lebih diburu oleh kebanyakan orang.

C. Kelebihan dan Kekurangan Hamster Hybrid
  • Kelebihan Hamster Hybrid
    • Hamster ini adalah hamster tenak dan jinak layaknya hamster Winter White.
    • Corak Warna hamster lebih banyak dibanding Winter White, sehingga diinginkan kebanyakan orang.
  • Kekurangan Hamster Hybrid
    • Hamster jenis ini lebih rentan terkena penyakit seperti tumor dan diabetes.
    • Layaknya hamster Winter White, jika hamster ini jatuh dari tangan atau merasa sakit jika dipegang, maka hamster ini susah untuk dijinakkan bahkan bisa kabur dari kandangnya.
D. Yang cocok memelihara hamster ini
  • Pemula yang ingin memelihara hamster yang lebih jinak dan tenang.
  • Orang yang ingin memiliki hamster yang kurang agresif dari campbell.
  • Orang yang ingin memiliki hamster yang mirip dengan winter white tetapi lebih memiliki banyak varian warna.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hamster Hybrid"

Post a Comment

Kirimkan pesan, pertanyaan dan usulan Anda dengan menggunakan kotak komentar di bawah ini.

Aturan Berkomentar :

1. Diharuskan menggunakan bahasa yang sopan.
2. Dilarang mengirim pertanyaan yang berbau Spam (diluar kategori bahasan blog).
3. Tidak diperkenankan memasukkan link aktif maupun non aktif di dalam komentar (kecuali itu permintaan admin).

Terimakasih atas pengertiannya.