Ciri Hamster Hamil

ciri hamster hamil
Ciri Hamster Hamil - Sahabat sangatta hamster, sebenarnya tentang ciri hamster hamil ini sudah ada dibagian tanya jawab seputar hamster di blog ini, tapi akan saya ulas lagi, gak papa ya...

Nah, jadi sahabat, seperti yang pernah diulas sebelumya, ciri hamster hamil pada umumnya yaitu :


  1. Perut hamster akan membesar, bentuknya seperti bohlam, buah alpukat, atau buah pir
  2. Puting susu akan muncul dan terlihat jelas
  3. Kemudian untuk sifat hamster yang hamil juga berbeda-beda, ada yang menjadi agresif, ada yang bertambah malas, ada yang mulai membuat sarang, ada yang mulai menimbun makanan (banyak makan dan minum).

Setelah mengetahui jika hamster betina hamil, sebaiknya pisahkan dengan si jantan. Pindahkan si betina ke kendang yang baru/bersihkan kandang yang lama dan ganti alas kandangnya, sebaiknya gunakan alas kandang/bedding berupa serbuk kayu yang biasa dijual di pet shop.

Apakah boleh si jantan tidak dipisah dengan si betina saat hamil? Jawabanya bisa boleh dan bisa tidak, jadi tergantung dari sifat si hamster jantan. Karena terkadang ada juga hamster jantan yang membantu si betina dalam merawat anak-anaknya. Tetapi lebih disarankan untuk dipisah saja jantanya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Jadi bila hamster sahabat yang tadinya jinak kemudian berubah menjadi agresif, bisa jadi hamster betina sahabat sedang hamil. Demikian sedikit ulasan tentang ciri hamster hamil, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Ciri Hamster Hamil"

  1. Mengapa hamster betinaku menyerang jantannya?apakah ciri sari khamilan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Kodarusman oday : Ada beberapa faktor penyebab si betina menyerang jantan.
      1. Karena Hamil, hamster hamil memiliki karakteristik yg berbeda2, ada yg agresif, ada juga yg malah suka bermalas2an saja.

      2. Memang biasanya hamster yg baru digabung akan seperti itu, karena memiliki bau yg berbeda. Coba gabungkan dengan kandang netral yg baux sama2 tidak dikenal oleh si jantan n betina, (cuci kandang, ganti alas kandang) lihat reaksix, apakah si betina tetap menyerang jantan atau tidak. dan lihat menyerangx parah atau tidak? klo masih menyerang, segera pisahkan dan tenangkan hamsterx.

      Trus coba gabungkan lg beberapa kali, biasax lama2 si betina akan luluh juga. Tp klo masih menyerang, pisahkan dulu selama beberapa hari, lalau coba gabungkan lg.

      Terakhir klo memang masih diserang jg, berarti bukan jodoh, hehe...
      semoga berhasil....

      Delete
  2. Hamster saya lagi hamil yang betina tetapi betina nya gk mau di pisah dengan jantannya , setiap di pisah betina gigitin kandannya terus , pas jantan di balikin langsung tidur lg di samping jantan , jantannya juga membantu betina membuat sarang . Itu apakah tetap harus di pisah apa dibiarkan 1 kandang ? Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seperti yang sudah tertulis pada artikel diatas,
      Apakah boleh si jantan tidak dipisah dengan si betina saat hamil? Jawabanya bisa boleh dan bisa tidak, jadi tergantung dari sifat si hamster jantan. Karena terkadang ada juga hamster jantan yang membantu si betina dalam merawat anak-anaknya.

      Tp sebaiknya setelah anak2x lahir, si jantan dipisah saja, karena ditakutkan dala beberapa waktu kemudian, sij antan akan mengawini si betina lagi. Biasanya disebut 'bayi sundulan'. Bayi sundulan ini ukurannya akan lebih kecil dari bayi hamster normal.

      Lagian kasihan juga si betina baru lahiran masa' hamil lagi. Berikan si betina waktu untuk beristirahat, memulihkan diri untuk bisa hamil lg.

      Delete

Kirimkan pesan, pertanyaan dan usulan Anda dengan menggunakan kotak komentar di bawah ini.

Aturan Berkomentar :

1. Diharuskan menggunakan bahasa yang sopan.
2. Dilarang mengirim pertanyaan yang berbau Spam (diluar kategori bahasan blog).
3. Tidak diperkenankan memasukkan link aktif maupun non aktif di dalam komentar (kecuali itu permintaan admin).

Terimakasih atas pengertiannya.